Banjir Masuk Kota, Kendari Siaga Satu

banjir bandang di Mamasa Sulawesi Barat
Sumber :
  • ANTARA/Faisal Hanafi

VIVAnews - Bencana banjir melanda Kendari, Sulawesi Tenggara. Hujan deras mengguyur ibukota propinsi itu membuat sungai meluap dan merendam 70 persen wilayah tersebut. Hal itu diungkapkan Politisi Demokrat asal daerah pemilihan Kendari, Umar Arsal, Rabu malam, 17 Juli 2013.

Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Umar bersama tim Divisi Tanggap Darurat DPP Partai Demokrat membantu para korban banjir dalam evakuasi para korban, tim kesehatan dokter, logistik, bantuan air bersih dan mendirikan dapur umum.

"Ini baru pertama kali banjir melanda di daerah Kendari Sulawesi Tenggara. Hampir 30 tahun daerah ini tidak pernah terkena musibah banjir," ujar Umar.

Umar berharap apa yang telah dilakukan bersama tim dapat meringankan para korban, seperti memberika kekuatan para korban khususnya umat muslim yang tengah beribadah menjalankan ibadah puasa.

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

"Karena kami juga menyiapkan makanan menu untuk berbuka dan sahur. Tentunya mereka yang masak memang sudah terlatih dalam menangani korban banjir," kata Umar.

Banjir Kendari sudah dinyatakan siaga 1 lantaran sungai Mandonga meluap hingga puluhan rumah warga disekitar bantaran terendem air bah setinggi lutut orang dewasa.

Menhan Israel Pasang Badan untuk Batalion Netzah Yehuda yang Dijatuhi Sanksi AS

Selain Kendari, mereka juga terjun membantu korban banjir di Wajo. "Di Wajo kita kerjasama dengan senior saya Pak Jafar Hafsah," kata Umar.

Dirjen Binwasnaker dan K3 Kementerian Ketenagakerjaan, Haiyani Rumondang

Kemnaker Menyatakan Kepada Pengusaha yang Telat Bayar THR akan Dikenai Denda 5 Persen

Kemnaker menyatakan bahwa pengusaha yang terlambat membayar Tunjangan Hari Raya (THR) Keagamaan kepada pekerja/buruh akan dikenai denda sebesar 5 persen.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024