VIDEO: Belasan Anggota Geng Klewang Masih Anak-anak

Klewang, pimpinan geng motor XTC
Sumber :

VIVAnews - Belasan anggota geng motor pimpinan Klewang di Pekanbaru, Riau, yang ditangkap polisi ternyata masih anak-anak. Hari ini, Sabtu 25 Mei 2013, petugas Balai Pemasyarakatan mendata mereka untuk menyiapkan penanganan dan peradilan hukum yang tepat bagi anak-anak itu.

Dari ratusan anggota geng motor, ada 13 orang yang kategori umurnya masih anak-anak. Satu persatu remaja tersebut dimintai keterangan. Mereka ditanyakan seputar bagaimana awal mula bisa masuk dalam geng motor XTC, asuhan Klewang. Termasuk apa saja yang telah mereka lakukan. Lihat

Proses hukum akan tetap berlangsung meskipun mereka masih anak-anak. Namun, hukum penjeraan yang diberikan akan berbeda dengan pelaku lain yang sudah dewasa. Hal ini mengingat mereka harus melanjutkan sekolah.

Seperti diketahui, geng motor XTC pimpinan Klewang mengendalikan 6 geng motor lain di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Yaitu, ARC, JRC, Street Demon, Atiet Abang, PK (Penjahat Kelamin), dan Sinchan (Sindikat Hantu Nekat).

Klewang selaku panglima besar seluruh geng motor itu punya kuasa penuh atas hidup semua anak buahnya. Mereka yang loyal kepada Klewang akan diangkat menjadi panglima dan mendapat promosi untuk masuk ke XTC sebagai induk geng motor terbesar di Pekanbaru.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Klewang dikenal sadis dalam menjalankan aksinya. Tak hanya merampok, tapi juga menganiaya dan memperkosa. (art)

Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024