Hasil Ujian Nasional SMA dan SMK Diumumkan Besok

Ujian Nasional 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, menuturkan hasil ujian Nasional SMA dan SMK 2012/2013 akan diumumkan besok, Jumat 24 Mei 2013. Untuk teknis penyampaian pengumuman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan kepada sekolah masing-masing
Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

"Hari ini kita sudah bisa merampungkan penilaian hasil Ujian Nasional dan besok bisa diumunkan di daerah-daerah. Kami berikan kewenangan penuh pada sekolah mengenai teknis pengumumannya," ujar M Nuh saat jumpa pers di Kantor Kemdikbud, Kamis, 23 Mei 2013.
Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut M Nuh, pada tahun ini ada 8.250 siswa tidak lulus ujian nasional atau sebanyak 0,52 persen dari jumlah keseluruhan siswa. "Untuk tahun ini total peserta ujian nasional adalah 1.581.286 siswa sedangkan yang tidak lulus ujian sebanyak 8.250 siswa," ujar M Nuh.
Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Selain itu, M Nuh menuturkan, pada tahun ini ada kenaikan jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak  0,02 persen dibanding tahun lalu. Kata dia, pada ujian nasional tahun lalu persentase kelulusannya adalah 99,72 persen sedangkan pada tahun ini persentase kelulusan sebanyak 99,70 persen. (ren)
Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten didukung DPRD Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar acara buka bersama di Park Serpong pada Rabu, 27 Maret 2024

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Banten didukung DPRD Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar acara buka bersama di Park Serpong.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024