VIDEO: PKS Tegaskan, Fathanah Makelar

Ahmad Fathanah di PN Tipikor
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro

VIVAnews - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menegaskan bahwa Ahmad Fathanah adalah makelar kasus. Dia bisa kenal dengan pengurus partai manapun, bukan hanya PKS. Saat ini, Fathanah berstatus tersangka dalam dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Dalam persidangan Fathanah jelas mengatakan dirinya adalah makelar. Dia mengaku memperdagangkan PKS ke berbagai pihak. Dan dia pun mengaku dia akan menjual apa yang dia bisa jual," kata Mardani.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Lihat videonya di

Dalam kesempatan itu, Mardani membantah ada aliran dana dari Fathanah ke rekening PKS. Namun, dalam fakta persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat 17 Mei 2013, Fathanah mengaku menyumbang dana ke PKS pada tahun 2012.

Menjawab ini, Mardani menegaskan itu pernyataan versi Fathanah. "Jangan lupa, dalam fakta persidangan juga disebutkan, Fathanah ada uang untuk PKS. Tapi, dia malah gunakan untuk dirinya sendiri," tegas dia.

Mardani pun mengaku sudah bertemu dengan Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) M Yusuf. "Dia jelas mengatakan, tidak ada aliran dana dari Fathanah ke rekening PKS," tegasnya.

Terlepas dari semua itu, PKS mengaku siap menerima apapun keputusan dari pengadilan, asal prosesnya berjalan adil dan jujur.

Dalam kasus suap kuota impor daging ini, KPK juga menyeret mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka. KPK kemudian mengembangkan kasus ini ke arah tindak pidana pencucian uang. (eh)

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024