Kasus Impor Sapi, KPK Periksa Gubernur Sumut

Pelantikan Gubernur Sumatera Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Harry Ondo Saragih

VIVAnews - Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dalam kasus korupsi dan pencucian uang pengurusan kuota impor daging di Kementerian Pertanian.

Gatot yang baru saja terpilih menjadi pemimpin di Sumut itu diperiksa hari ini, Kamis, 16 Mei 2013, untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pantauan VIVAnews, Gatot yang mengenakan jas hitam kemeja putih tiba di Gedung KPK sekitar pukul 09.15 WIB.

"Jadi sesuai dengan surat panggilan, saya diminta sebagai saksi kasus LHI. Tahu semua kan? Itu saja," ujar Gator di gedung KPK.

Gatot mengaku belum mengetahui materi pertanyaan yang akan dikonfirmasi kepadanya. Namun, kemungkinan besar, Gatot akan dikonfirmasi terkait pertemuan antara Luthfi Hasan Ishaq, Ahmad Fathanah, Menteri Pertanian Suswono dan Direktur Utama PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman, di Medan pada Januari lalu.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Gatot mengaku sempat menghadiri pertemuan tersebut. Pertemuan itu dilakukan menjelang operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK.

"Saya kapasitasnya kan sebagai kader partai dan juga sebagai Gubernur. Jadi saya hadir di acara formal saja. Pada waktu itu di acara safari dakwah DPP PKS. Saya di acara formal," tutur Gatot.

Dia membantah ikut menerima aliran dana suap impor daging dari Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaq. "Insya Allah tidak ada. Pastinya. Nanti kami jelaskan," katanya.

Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024