Suap Pegawai Pajak, KPK Sita 300 Ribu Dolar Singapura

Pegawai Pajak Pargono Riyadi (PR) Ditangkap KPK
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap empat orang terduga kasus penyuapan pajak. Masing-masing berinisial MDI dan ED yang diketahui merupakan pemeriksa pajak pada Kanwil Pajak Jakarta Timur. Sementara dua orang lainnya, E diduga sebagai pemberi dan T sebagai kurir. 

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

"Mereka ditangkap di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta jam 10.00 WIB," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Rabu, 15 Mei 2013.

KPK kata Johan menduga empat orang yang ditangkap melakukan tindak pidana penyuapan terkait pengurusan masalah pajak perusahaan PT The MS yang beralamat di Rawa Terate, Kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur. Perusahaan itu bergerak dibidang penyedia konstruksi baja.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

"Keempatnya sekarang dalam proses pemeriksaan sudah dibawa ke KPK," ujar Johan.

Dalam operasi tangkap tangan itu, KPK lanjut Johan, berhasil mengamankan barang bukti berupa uang senilai 300 ribu dolar Singapura. Jika dikonversi dalam mata uang rupiah uang yang diduga suap itu mencapai Rp2,34 miliar. (eh)

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024