Buru Teroris, Densus Geledah Ruko di Cimahi

Densus 88 menggerebek terduga teroris.
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews – Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali memburu sejumlah orang yang diduga teroris di wilayah Jawa Barat. Kali ini, Jumat 10 Mei 2013, Densus menggeledah sebuah rumah toko (ruko) di kawasan Jalan Sindangsari Barat RT 3 RW 27 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, yang berlokasi di bagian barat Bandung.

Ruko yang tengah digeledah tim Densus tersebut milik  Budi alias Angga, terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Cigondewah, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu 8 Mei 2013.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Martinus Sitompul, mengatakan penggeledahan di Cimahi itu dilakukan berdasarkan petunjuk dari sejumlah terduga teroris yang ditangkap hidup-hidup. “Berdasarkan pengembangan di Cigondewah dan Kiara Condong,” kata Martinus.

Terkait penggeledahan ini, polisi saat ini menutup akses jalan ke lokasi ruko tersebut sejauh 200 meter. Pasukan Densus 88 dan Brimob Polda Jabar selanjutnya tiba di lokasi penggeledahan yang diduga berisi bahan peledak serta sejumlah peralatan rakit bom.

Jaringan teroris Bandung ini merupakan kelompok Abu Roban. Mereka diduga memasok senjata dalam aksi terorisme. Jaringan ini terungkap dari hasil pengembangan penyelidikan dan penyidikan Densus 88 terhadap sejumlah aksi teror.

Densus mendapat temuan baru setelah menelisik jejaring teroris dari kelompok Toriq, kelompok Abu Omar, dan kelompok Kodrat. Sejumlah petunjuk mengarah ke target baru, yaitu kelompok Abu Roban.

Baca juga:

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024