VIDEO: Tiga Wanita Cantik di Sekitar Ahmad Fathanah

Vitalia Shesya
Sumber :
  • kabar pagi-tvOne
VIVAnews - Nama Ahmad Fathanah makin menjadi soroton setelah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 29 Januari lalu. Orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu terjerat suap terkait kuota impor daging sapi.
Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Seiring pemeriksaan terhadap Ahmad fathanah di KPK, sejumlah wanita cantik disebut-sebut dekat dengan sosok ini. Berikut sejumlah nama yang sudah beredar di media.
10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini

1. Maharani Suciono 
Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil
Mahasiswi Universitas Moestopo (Beragama),  Jakarta ini sempat diciduk bersama Ahmad Fathanah di Hotel Le Meridien, Jakarta, 29 Januari 2013. Dari tangan Maharani (19), KPK menemukan uang Rp10 juta yang menurut pengakuan Maharani diberi Fathanah.

Maharani kemudian mengembalikan uang Rp10 juta itu ke KPK. Dari operasi tangkap tangan ini, penyidik menyita uang Rp1 miliar. Setelah pemeriksaan intensif, KPK  menilai Maharani tidak terlibat dalam rangkaian suap kuota impor daging sapi.

2.  Siti Khadijah Azhari alias Ayu Azhari
Nama Siti Khadijah Azhari pertama kali muncul di media saat KPK menjadwalkan pemeriksaan sejumlah saksi untuk tersangka Ahmad Fathanah, Rabu 1 Mei lalu. Siti Khadijah Azhari adalah nama asli artis Ayu Azhari.

Ayu Azhari kemudian mengembalikan uang pemberian dari Ahmad Fathanah sebesar Rp20 juta dan US$1.800 dalam bentuk tunai kepada penyidik KPK. Uang tersebut adalah pemberian Fathanah agar Ayu menghibur di sejumlah acara. "Ayu Azhari telah dikasih duluan, setelah ditunggu-tunggu kapan pertunjukannya tidak jadi, sehingga ia mengembalikan dalam bentuk tunai," katanya.

Menurut Budi, uang tersebut merupakan uang muka Ayu Azhari untuk tampil di sejumlah acara PKS. Namun belakangan, PKS membantah pernah mengundang Ayu untuk acara partai.

3. Vitalia Sesha
Model seksi ini mencuat setelah KPK menyita mobilnya, Honda Jazz putih, pekan lalu, dengan nomor polisi  B 15 VTA. Kepada penyidik, model majalah dewasa Popular ini mengaku mobil itu dia terima dari Fathanah. 

Selain mobil, KPK juga menyita jam tangan mewah merk Chopard seharga Rp70 juta dari Vitalia. Menurut pengakuannya, barang itu juga pemberian dari rekan dekat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasaan Ishaaq tersebut.

"Menurut pengakuan yang bersangkutan, hubungannya dengan AF adalah teman. Jadi sama teman boleh memberi," kata juru bicara KPK Johan Budi mencontohkan kesaksian Vita tersebut. Lihat selengkapnya di . (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya