Bentrok dengan Warga, Suporter PSIS Tertahan di Purwodadi

Suporter PSIS Semarang bentrok dengan warga
Sumber :
VIVAnews - Sejumlah suporter PSIS Semarang hingga  kini masih tersandera di Godong, Purwodadi, Jawa Tengah. Mereka tertahan karena dihadang warga setempat dengan senjata tajam usai menonton laga tandang PSIS vs Persipur (Purwodadi), Minggu 5 Mei 2013.
Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

Bahkan satu-satunya jalan yang menuju ke Semarang dari Purwodadi sudah diblokir massa. 
KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran

"Kemarin satu rombongan sudah sampai jalan arah Kudus, tapi terpaksa balik lagi karena kondisi yang mengkhawatirkkan," kata Koordinator Suporter PSIS Semarang David, 6 Mei 2013.
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Menurut David, kondisi saat ini masih sama seperti kemarin dan belum ada perubahan. Sedikitnya 15 truk dan ratusan sepeda motor masih tertahan. "Tadi beberapa truk sudah dievakuasi di Polres Grobogan," ujar David.

Dia sendiri belum dapat memastikan berapa jumlah korban dalam kejadian bentrok dengan warga, Minggu kemarin. "Hanya ada beberapa motor terbakar dan satu truk digulingkan," tutur David.

Sebelumnya Kapolres Grobogan Ajun Komisaris Besar Langgeng Purnomo mengatakan, bentrokan terjadi antara suporter PSIS Semarang dengan warga Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogoan, Jawa Tengah, yang terjadi sejak Minggu malam, 5 Mei 2013, berlanjut hingga Senin pagi. 

Keributan ini dipicu aksi penjarahan dan perusakan yang dilakukan suporter PSIS Semarang terhadap barang milik warga. Tak hanya saling lempar dengan batu, akibat keributan ini juga terjadi pembakaran. Puluhan rumah warga rusak dan tiga sepeda motor milik suporter dibakar massa.

Pertandingan PSIS melawan Persipur (Purwodadi) yang digelar Minggu sore berakhir 0-0 dan berhenti ditengah jalan karena lampu penerangan yang tidak sempurna. Pertandingan pun ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya