FOTO: Penggerebekan Terduga Teroris di Jalan Bangka

Penggerebekan Teroris Bangka 2F
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Sejumlah aparat berjaga-jaga di depan rumah kontrakan terduga teroris di Jalan Bangka 2F, RT 02 RW 13, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Jumat  3 Mei 2013.
Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Aparat Densus 88 dan Resmob Polda Metro Jaya mengamankan dua terduga teroris dari lokasi tersebut dan dua terduga teroris di kawasan Bendungan Hilir (Benhil) yang disinyalir saling terkait.
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Lihat foto-fotonya di .
Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Kamis, 2 Mei 2013, menjelaskan penangkapan dua tersangka teroris JM alias Asep dan Ovie dilakukan pukul 21.30 WIB.

Menurut Boy, Asep dan Ovie ditangkap di Jalan Sudirman, tepatnya di pertigaan Bendungan Hilir dengan barang bukti lima buah bom pipa yang sudah siap diledakkan. "Tersangka berangkat dari kosnya di Jalan Bangka 2F, Pela Mampang, Jaksel," katanya. 

Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror kemudian menggerebek kontrakan yang diduga sebagai markas teroris itu. "Dari pemeriksaan pelaku, kami mendapati tempat lain di Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan," kata Boy.

Kontrakan di Pela Mampang ini, kata Boy, merupakan gudang logistik dan amunisi para teroris. Saat ini petugas masih memeriksa kemungkinan adanya bahan peledak yang membahayakan. Dalam penggrebekan ini,  polisi menemukan lima bom yang siap mereka ledakkan. Selain itu, Tim Densus juga menemukan cairan kimia bahan peledak.

Boy mengatakan, dua tersangka ini ada kemungkinan kelompok baru yang masih ada kaitannya dengan kelompok lama. Rencananya mereka akan meledakkan bom itu di Kedutaan Besar Myanmar. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya