Ayu Azhari: Saya Berkenalan dengan Ahmad Fathanah di Mal

Ayu Azhari
Sumber :
  • flickr.com
VIVAnews - Artis kondang Ayu Azhari ikut terseret dalam penyidikan kasus suap pengurusan impor sapi di Kementerian Pertanian. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadikan dia sebagai saksi untuk tersangka Ahmad Fathanah. Fathanah adalah orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka.
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Bagaimana Ayu sampai berurusan dengan Fathanah?
Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Ayu mengungkapkan mereka pertama kali berkenalan di mal Pacific Place, Jakarta, pada 3 Desember 2012 lalu. Saat itu, Ayu sedang berbelanja dan tiba-tiba saja seorang pria mengajaknya berkenalan dan menawari dia pekerjaan untuk mengisi acara partai. Kepada Ayu, Fathanah mengaku kader PKS.
Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Ahmad Fathonah, orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq

Ahmad Fathanah, orang dekat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq

"Saya mengenal yang bersangkutan karena dia mengaku kader PKS bagian komersial dan biasa mengkoordinir penyelenggaraan event. Saya diundang untuk membicarakan itu, saya dijanjikan mengisi acara bersama anak saya," kata Ayu di Gedung DPR RI, Kamis 2 Mei 2013.

Oleh Fathanah, Ayu mengaku dijanjikan mengisi acara di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat, Sumatera Utara, Malang, dan Sulawesi Selatan. "Baru sekadar penawaran saja," katanya.

Pertemuan 3 Desember itu lalu berlanjut pada 8 Desember. Tapi, pada pertemuan ini pun belum ada komitmen apapun yang dibuat. Setelah itu, menurut Ayu mereka tak pernah bertemu lagi.

"Saya yakin dia kader PKS. Kalau dia bukan kader PKS saya nggak mau menindaklanjuti itu," ujar Ayu.

Ayu mengaku kaget saat mendengar Fathanah ditangkap KPK. "Dia sampai terlibat dan kena KPK saya kaget. Nggak ada kaitanya dengan saya. Belum ada komitmen kerjasama, sebulan kemudian dia ditangkap." 

Ahmad Fathanah ditangkap penyidik KPK setelah menerima uang Rp1 miliar dari dua pimpinan perusahaan pengimpor daging, PT Indoguna Utama, pada 29 Januari lalu. KPK kuat mencurigai uang itu akan diberikan kepada Luthfi Hasan Ishaaq yang kala itu masih menjabat sebagai Presiden PKS. (kd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya