Anak Kandung Tega Bunuh Sadis Orang Tua

ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • VIVAnews/Faddy Ravydera
VIVAnews -
Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya
Sering dimarahi, Afuy (40) nekat membunuh kedua orang tuanya, Liu Nyat Tien alias Khujow (80) dan Jhong (78) dengan sadis. Sehabis membunuh, pelaku langsung tertidur pulas.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Minggu 28 April 2013 di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Juru bicara Polda Kalimantan Barat, Mukson Munandar, Senin 29 April 2013, menjelaskan pelaku yang sehari tinggal bersama-sama kedua orang tuanya tersebut tega membunuh orang tuanya karena jengkel, sering dimarahi.
Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV


"Motifnya dendam, pelaku sering dimarahi terus menerus oleh kedua korban," kata Mukson di Mapolda Kalimantan Barat.


Afuy tiba di rumahnya yang juga bengkel motor tersebut. Saat si ibu membuka pintu untuknya, Afuy memukul kepala ibunya mengunakan pipa besi. Setelah ambruk, Afuy juga memukul kepala ayahnya dengan menggunakan alat yang sama.


Setelah tewas, Afuy tidur dan pura-pura tidak tahu apa yang terjadi. Saat pagi hari, cucu korban, Niko, mendatangi rumah korban yang terkunci rapat. Niko beserta warga mendobrak pintu rumah, dan menemukan kakek dan neneknya terbujur kaku di lantai.


"Niko membangunkan tersangka Afuy yang juga pamannya itu, dan melapor ke polisi," kata Mukson.


Atas laporan itu, Mukson menambahkan, polisi melakukan olah TKP. Semua anggota keluarga dibawa ke Mapolres Bengkayang untuk dimintai keterangan. "Jam satu siang Afuy mengaku dialah yang membunuh kedua orang tuanya," katanya.


Polisi masih mengembangkan kasus pembunuhan ini dan juga akan mengecek kondisi kejiwaan Afuy.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya