Pemuda 20 Tahun Cabuli 6 Gadis di Bawah Umur

Ilustrasi pelecehan seksual
Sumber :
  • VIVAnews/ Faddy Ravydera
VIVAnews -
Pekan Depan, MK Batasi Jumlah Saksi di Sidang Sengketa Pilpres 2024
Perbuatan Feriyanto (20) warga Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY, sungguh tak terpelajar. Pria yang baru saja menyelesaikan Ujian Nasional tingkat SMA-SMK ini selama beberapa bulan terakhir nekat mencabuli enam gadis di bawah umur.

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Perlakuan bejat ini terungkap ketika warga sekitar rumah tersangka melaporkan adanya isu pencabulan beredar dilakukan oleh seorang pelajar dalam beberapa hari terakhir. Menindaklanjuti informasi tersebut, pihak polsek Playen melakukan penyelidikan.
Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi


"Kita langsung melakukan penyelidikan terhadap salah satu orang tua korban yang melaporkan tindakan bejat Feri kepada pihak kepolisian," kata Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Tri Wibowo, Minggu 28 April 2013.


Saat tengah melakukan pemeriksaan kepada korban yang bernama S (14) dan keluarganya, rumah pelaku yang berada di desa Playen, didatangi puluhan warga yang berasal dari warga sekitar rumah korban.


"Petugas kepolisian langsung mendatangi rumah pelaku dan membawanya ke kantor Mapolsek, dilanjutkan ke Mapolres Gunungkidul untuk diamankan," jelas Tri Wibowo.


Setelah diamankan ke Polsek Playen, Feriyanto langsung mengakui perbuatan cabul selain dengan S pelajar SMP, yakni lima orang lainnya, N (14) dan D (14) sisiwi SMP, serta H (16), L (16) dan HK (16).


"Kami berkoordinasi dengan pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Gunungkidul. Pelaku kemudian langsung digelandang ke Mapolres Gunungkidul untuk penyelidikan lebih lanjut," paparnya.


Secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Suhadi mengatakan, pelaku dijerat dengan Undang-Undang  nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak pasal 81 dan 82. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya