Kunci Jawaban UN SMP Beredar di Pontianak?

Ujian Nasional SMP 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
- Lembar kunci jawaban Ujian Nasional (UN) mata pelajaran matematika dikabarkan beredar luas di sejumlah sekolah di Pontianak di hari ujian Rabu ini, 24 April 2013. Belum diketahui siapa yang menyebarkan dokumen yang dianggap siswa sebagai bocoran jawaban soal ujian itu. Lembar ini beredar di hampir seluruh SMP yang ada di Pontianak. 

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Belum diketahui apakah itu kunci yang benar atau palsu, lembaran itu pertama kali ditemukan di tempat fotokopi di Jalan Ampera yang lokasinya berada di depan SMPN 19 Pontianak. Sejumlah guru yang mendengar kabar itu langsung mengecek ke lokasi. Sekolah kemudian merazia seluruh siswa dan menyita lembaran itu. 
Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan


"Kami tidak tahu soal lembaran kunci jawaban UN itu. Siswa kami minta tidak mempercayainya," kata Kepala SMPN 19 Kota Pontianak, Santoso.


Santoso membenarkan lembaran itu ditemukan di tempat fotokopi di depan sekolahnya. Namun, dia memastikan bahwa itu bukanlah kunci jawaban ujian.


Yuyun, pemilik warung di depan SMPN 19, mengatakan sejak pagi ada banyak siswa yang mengkopi lembaran itu. Tapi karena pihak sekolah sudah mengetahuinya, banyak siswa yang meninggalkannya di warung Yuyun. "Saya tidak tahu ini kunci jawaban. Karena banyak, saya kumpulkan saja," katanya. (kd) 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya