Anggota Kopassus Tewas, Brimob DIY Geledah Asrama NTT

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Jajaran kepolisian Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggeledah asrama NTT di kawasan Lempuyangan terkait tewasnya satu anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Sertu Heru Santosa. Dari penggeledahan, Polisi mengamankan sejumlah orang yang diduga ikut mengeroyok Heru.

Tak tanggung-tanggung, Polda mengerahkan anggota elit polisi, Brigadir Mobil (Brimob) dalam penggeledahan itu. Kasat Brimob Polda DIY, Kombes Pol Gatot Sudibyo membenarkan penggeledahan ini. Namun, dia tak mau menjelaskan lebih detail.

"Pelaku yang kami tangkap dibawa ke Polda. Silakan ke Polda saja untuk informasi selengkapnya," kata dia, Selasa 19 Maret 2013. Informasi yang dikumpulkan VIVAnews, ada dua orang yang diamankan dalam penggeledahan itu.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel

Diberitakan sebelumnya, Heru yang merupakan anggota Kopassus Kandang Menjangan, dikeroyok pelaku DS dan kawannya di Hugo's Cafe Yogyakarta, Selasa dinihari pukul 02.45 WIB. Heru tewas setelah ditusuk pecahan botol minuman keras oleh DS.

Hingga kini, penyebab pengeroyokan ini belum pasti. Kapolda DIY Brigjen Polisi Sabar Raharjo hanya menjelaskan bahwa kasus ini murni kriminal. Sabar juga mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Korem untuk mengungkap kasus tersebut dan saat ini petugas dari kepolisian masih memburu beberapa nama dari kelompok DS yang telibat dalam pengeroyokan.

"Ini murni tindak kriminalitas. Tidak ada kaitannya dengan yang lain. Pelakunya sudah diketahui dan masih diburu," tegasnya. Saat akan dikonfirmasi, pengelola Hugo's Cafe, Dony Rahman tidak mengangkat telepon selulernya.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024