Sebelum Dibakar, Polsek Martapura Diserang 2 Kali

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah La Ode Ida
Sumber :
  • Jun Patra/ Sumsel
VIVAnews
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
- Sebelum terjadi aksi pembakaran tyang dilakukan anggota Yon Armed 15/105 Martapura, sedikitnya telah terjadi dua kali aksi penyerangan terhadap Polsek Martapura.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Hal lni diungkapkan Kapolsek Martapura, Komisaris Ridwan, saat dikunjungi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah,  La Ode Ida, di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Senin, 11 Maret 2013.
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House


Berkaitan dengan aksi penyerangan itu, Ridwan telah meminta bantuan Koramil dan Dodiklatpur Martapaura terdekat untuk membantu pengamanan. Hal tersebut untuk mengantisipasi kejadian serupa. Namun, saat terjadi serangan ketiga, Polsek Martapura justru dibakar dan dirinya ikut dianiaya.


"Saya sudah minta bantua Koramil dan Dodiklatpur, karena sudah dua kali adanya aksi perusakan di Polsek saya. Saya kira sudah aman ternyata, ini yang ke tiga kalinya," kata Kompol Ridwan.


Sementara La Ode Ida, yang didampingi anggota DPD RI, Percha Leanpuri, dan Paulus Soemino, mengatakan, informasi Ridwan mengenai adanya dua kali penyerangan sebelum terjadi pembakaran Polres OKU, akan dibahas dengan Pemda Sumsel, Kapolda dan Pangdam II/Sriwijaya.


"Memang terungkap ada indikasi penyerangan sebelum terjadinya serangan di Mapolres OKU. Semua kami dalami dan berharap segera kondusif, karena masyarakat OKU dan sekitarnya memerlukan pelayanan polisi segera," ujar Laode.


Laporan: Jun Patra/ Sumsel
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya