Polisi Bali: Taufiq Terjatuh, Bukan Dianiaya

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman
Sumber :
  • Bobby Andalan/VIVAnews

VIVAnews - Kapolres Klungkung, Ajun Komisaris Besar Ni Wayan Sri Yudayatni membantah anggota di wilayahnya melakukan kekerasan terhadap anggota DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman. Yudayanti menyebut, Taufiq terjatuh lantaran terpeleset kerikil.

"Anggota kami melakukan razia di daerah gembalan, dekat Bukit Jambul. Kemudian anggota kami menindak pelanggar bernama Wayan Carik," katanya kepada wartawan, Rabu 20 Februari 2013.

Saat anggotanya melakukan penilangan terhadap Carik, Yudayanti menyebut datang orang tak dikenal, yang ternyata Taufiqurrahman. Kemudian, kata Yudayanti, orang tak dikenal itu menanyakan pasal dan alasan anggotanya melakukan penilangan. "Anggota kami sudah  jelaskan dan diarahkan ke kantor untuk proses selanjutnya," ungkapnya.

"Saat anggota kami membawa barang bukti motor, orang yang tidak dikenal itu terpeleset karena kerikil di bawahnya. Anggota kami pun kaget. Anggota sudah menjelaskan prosedur, semua sudah sesuai prosedur," tambah Yudayanti.

Ia membantah jika dikatakan anggotanya melakukan kekerasan dengan cara menendang korban Taufiqurrahman. "Kami tidak ada melakukan kekerasan apapun," tegas dia.

Sebelumnya, Taufiqurrahman yang anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta menyatakan ia mengalami kekerasan yang dilakukan oleh anggota Polsek Klungkung. Saat itu ia hendak membantu warga yang ditilang tanpa alasan jelas.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

"Surat-surat semua lengkap, tapi motor mau disita. Saya tanyakan apa salah warga tadi, polisi menyatakan melanggar UU Lalu Lintas. Saya tanya pasal berapa yang dilanggar, saya malah ditendang," jelas Taufiq di Mapolda Bali.

Taufiq tersungkur. Ia mengalami luka di kaki dan tangannya. Ia pun melaporkan kejadian itu ke Polda Bali. "Polisi bernama Sujana itu malah menantang saya. 'Catat nama saya, silakan laporkan'," ungkap Sujana ditirukan Taufiq. (umi)

(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024