"Tendangan Maung", Senjata Dede Yusuf Raup Suara

Game baru untuk kampanye Dede Yusuf-Lex Laksamana
Sumber :
  • www.lexlaksamana.com

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dede Yusuf-Lex Laksamana untuk menggaet pemilih muda. Salah satu caranya, pasangan ini bergentayangan di dunia maya melalui produk-produk yang menarik minat kalangan muda Jawa Barat.

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

"Kami rambah dunia maya dengan bebagai produk, mulai animasi,  komik, hingga game online," kata Lex Laksamana di Bandung, Selasa 19 Februari 2013.

Kali ini, pasanan calon nomor urut tiga yang diusung Partai Demokrat, PAN, Gerindra, dan PBB ini meluncurkan game online sepakbola. Game ini diberi nama "Tendangan Maung". "Di sini para pemain bisa melakukan permainan satu lawan satu dengan fitur 3 dimensi," Lex menjelaskan.

Dalam game sepak bola yang diluncurkan pasangan ini, terdapat dua pemain dalam lapangan. Kedua pemain ini saling berhadapan dengan tujuan memasukkan bola ke gawang masing-masing. Jika salah satu berhasil memasukkan bola, maka di layar akan tampil sebuah pesan dari pasangan ini. Pesan itu di antaranya berbunyi 'Jangan menyerah' jika gawang kita kebobolan, atau "Tetap Bergotong Royong".

Tokoh utama dalam game ini adalah pemain sepak bola legendaris dari Persib Bandung, Ajat Sudrajat. Pemain ini dipilih karena menjadi ikon sepak bola Jawa Barat hingga saat ini.  Sedangkan yang menjadi lawan merupakan sejumlah pemain kelas dunia yang namanya diplesetkan, seperti David Beckham yang diplesetkan menjadi Dapid Bekam. "Game online ini bisa diakses langsung atu melalui facebook," kata dia.

Dan hasilnya cukup lumayan. Dalam waktu dua hari setelah diluncurkan, game ini sudah menarik ribuan pengunjung. "Dalam waktu dua hari game ini sudah mendapat respons dari 4.000 masyarakat yang memainkannya. Kami berharap ini akan menjadi dukungan terhadap pasangan Dede Yusuf-Lex Laksama," Lex berharap.

"Kami mencatat ada dua juta lebih pengguna Facebook di Jawa Barat. Mereka yang menjadi target suara kami. Kami ingin kaula muda Jawa Barat menjadi bagaian dari kami," Lex menambahkan.

Setidaknya, dalam dua bulan terakhir, tim pemenangan pasangan ini telah merilis 16 prodak dunia maya untuk meraih simpati dunia maya. "Dua diantara prodak animasi mengenai Dede Yusuf telah tayang di TV. Kita menyiapkan prodak sesuai visi misi pasangan kita, semisal komik penyelesayan masalah banjir. Semua prodak ini jurus untuk meraih sinmpati kaula muda," pungkasnya. (umi)

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengklaim hampir 95 persen politisi sudah move on atau sudah beranjak dari Pemilu 2024. Peluang hak angket hanya 3 persen.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024