PKS: Ahmad Fathanah Teman Lama Luthfi Hasan

Ahmad Fathonah, orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara
VIVAnews -
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Siddiq, menegaskan bahwa Ahmad Fathanah (AF) bukan kader partai maupun staf Luthfi Hasan Ishaaq.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"AF dan LHI ini hubungan personal. Dia bukan kader, bukan staf. Informasinya dia teman lama. Tapi saya tak tahu teman lama seperti apa," kata Mahfudz di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat 1 Februari 2013.
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya


Meski begitu, Mahfudz memastikan Fathanah tak ada kaitan sama sekali dengan partainya. "Tidak ada kaitan dengan partai, AF bukan staf di partai, bukan staf Pak Luthfi," dia kembali menegaskan.


Sebelumnya, Ketua DPP PKS Refrizal mengatakan, seorang yang bernama Ahmad Fathanah kerap mendatangi Komisi IV dan mengaku orang dekat Luthfi Hasan Ishaaq. "Ujung-ujungnya
nyari
proyek," kata Refrizal di Gedung DPR, kemarin.


Bahkan, kata Refrizal, selama dia mengenal Luthfi Hasan, tak ada seorang staf pun yang bernama Fathanah. Jadi menurutnya, Fathanah bukan lah kader PKS, apalagi menjadi staf Presiden PKS


KPK berhasil mengamankan barang bukti uang senilai Rp1 miliar dari tangan Ahmad Fathanah. Uang itu diduga diberikan untuk Luthfi. Namun, uang Rp1 miliar itu diduga bukan yang terakhir. Melainkan baru dana operasional saja.


Luthfi Hasan dan Ahmad Fathanah sudah ditetapkan sebagai tersangka. Begitu juga dengan direktur PT Indoguna Utama (IU), yang diduga sebagai pemberi suap, Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi, sudah berstatus tersangka. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya