KPK Intai Apartemen Orang Dekat Presiden PKS Sejak Semalam

Ahmad Fathonah, orang dekat Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara
VIVAnews
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
– Hari ini, Kamis 31 Januari 2013, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah apartemen Margonda Residence di Depok, Jawa Barat. 
KPK menduga salah satu kamar di apartemen itu dihuni oleh orang kepercayaan Presiden PKS, Ahmad Fathanah, yang kini menjadi tersangka kasus korupsi impor daging sapi bersama Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.
Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman


Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana
“Sudah dari tadi malam kami intai. Saya belum bisa menjelaskan apa saja yang kami lakukan di dalam. Nanti saja ya,” kata Deni, salah satu penyidik KPK di apartemen Margonda Residence.

Saat ini, Deni dan kelima rekannya dari KPK sedang menggeledah sebuah kamar di lantai enam apartemen Margonda Resicende yang diyakini dihuni oleh Ahmad.


Ahmad sendiri telah ditangkap KPK, Selasa malam 29 Januari 2013, di Hotel Meridien, Jakarta. Ia dan tiga orang lainnya ditetapkan sebagai tersangka kasus impor daging sapi. Selain Ahmad, KPK menangkap Arya Abdi Effendi dan Juard Effendi yang merupakan Direktur PT Indoguna Utama. Sedangkan Presiden PKS, Lutfi Hassan Ishaq, diperiksa KPK sejak tadi malam.


Penyidik KPK mengamankan barang bukti berupa uang Rp1 miliar yang terdiri dari pecahan Rp100 ribu di mobil Ahmad selepas ia bertemu Arya Abdi Effendi di gedung PT Indoguna. Selain itu, KPK juga menyita beberapa buku tabungan dan sejumlah berkas dokumen.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya