"Gangnam Style" di Pelantikan Kepala Brimob

Ilustrasi anggota kepolisian.
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru

VIVAnews - Kepala Polisi Republik Indonesia, Jenderal Timur Pradopo, memimpin serah terima jabatan Kepala Korps Brigade MobilĀ  dari Inspektur Jenderal Drs. Syafei Aksal kepada Brigadir Jenderal Drs. Unggung Cahyono. Bertempat di lapangan upacara Markas Komanda Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Kapolri menyampaikan imbauan kepada pejabat baru tersebut untuk meningkatkan keamanan menjelang Natal dan tahun baru.

"Korps Brimob sebagai satuan Polri dituntut untuk ikut andil dari even nasional dan internasional dalam berbagai acara seperti persiapan pengamanan Natal dan APEC deklarasi nasional 2013 mendatang," kata Kapolri saat memimpin upacara, Rabu 12 Desember 2012.

Usai upacara, Timur menjelaskan, "Pergantian ini merupakan tuntutan dan dinamika tugas di lapangan serta sebagai proses regenerasi yang seimbang." Timur mengungkapkan Korps Brimob adalah salah satu tulang punggung Polri. Oleh karena itu, setiap anggota Brimob harus memiliki kemampuan personel yang mumpuni.

Untuk diketahui rotasi di tubuh Polri tersebut didasarkan pada Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor ST/2310/XI/2012 tertanggal 23 November 2012. Irjen Pol Syafei Aksal ditunjuk menjadi Wakil Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menggantikan Irjen Pol Johny Wainal. Sementara, Unggung diganti oleh Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto sebagai Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar).

Usai serah terima jabatan ini, ratusan anggota Brimob yang mengikuti upacara melakukan joget Gangnam Style dengan mengajak para tamu undangan. Sontak, hiburan mendadak itu pun disambut gelak tawa tamu undangan yang hadir. Selain tarian yang dipopulerkan rapper Korea, Psy, itu, acara juga diisi dengan atraksi terjun payung, dan barongsai.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024