Hari Ini Puncak Mudik Sepeda Motor di Pantura

Puncak Arus Mudik Merak
Sumber :
  • Antara/Asep Fathulrahman

VIVAnews - Selepas sahur sekitar pukul 04.00 WIB, kendaraan roda dua mulai menyemut di jalur pantai utara Indramayu. Pantauan di pos pantau Dinas Perhubungan Indramayu di Celeng, sekitar 300 kendaraan roda dua per menit melintas selepas sahur.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu Ajun Komisaris Polisi Irwandi menyatakan, peningkatan arus kendaraan roda dua ini diprediksi akan berlangsung sepanjang hari ini hingga malam nanti.

"Kendaraan roda dua mulai mencapai puncaknya hari ini. Sejak lepas sahur pukul 04.00 WIB, Jumat pagi mulai padat lancar," kata Irwandi, Jumat 17 Agustus 2012.

Menurut Irwandi, pengemudi sepeda motor masih bisa menggeber motornya dengan kecepatan sedang. Yakni sekitar 60 sampai 70 kilometer per jam. "Namun kami berharap agar pengemudi kendaraan bermotor tidak ugal-ugalan saat arus lalu lintas sedang padat," papar Irwandi.

Irwandi menambahkan, kepadatan kendaraan bermotor itu terlihat di sejumlah SPBU dan tempat peristirahatan mendadak banyak didirikan warga di sepanjang pantura Indramayu. Tempat-tempat peristirahatan itu juga dipadati pemudik kendaraan bermotor yang sedang beristirahat.

Sementara, polisi sudah menyiapkan skenario kemacetan untuk jalur alternatif yang disiapkan di wilayah Pantura Indramayu. Bila lokasi padat kendaraan, Polres menyiapkan tiga jalur alternatif.

Jalur alternatif pertama yakni di Haurgeulis-Cikamurang hingga Cijelag-Tomo. Lalu ke Lohbener (pertigaan Celeng)-Indramayu kota-Karangampel-Cirebon. Kemudian kedua lewat Jatibarang-Sliyeg-Karangampel-Cirebon.

"Kondisi akan diberlakukan bila hari ini peningkatan kendaraan mengakibatkan kemacetan total, sejauh ini belum ada antrean panjang yang membuat macet total," terang Irwandi.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024