VIDEO: Warga Terseret Banjir Bandang di Ambon

Banjir di Ambon, Seorang Warga Hanyut Terbawa Arus Sungai
Sumber :
  • kabar pagi-tvOne

VIVAnews – Seorang warga Desa Batu Merah, Kota Ambon, tiba-tiba terjatuh ke sungai ketika sedang membersihkan rumahnya yang terkena banjir, 1 Agustus 2012.

Pria itu pun langsung terbawa arus sungai yang deras. Wajah korban yang semula terlihat santai pun mendadak dipenuhi kepanikan, sementara pihak keluarga histeris meminta tolong kepada warga lain di sekitar mereka.

Syukurlah korban akhirnya berhasil diselamatkan oleh warga lain setelah hanyut sejauh 200 meter. Lihat video warga yang panik terseret arus itu .

Arus sungai di Ambon menjadi sangat deras akibat hujan lebat yang mengguyur kota itu. Hujan lebat ditambah pasangnya air laut pun menyebabkan banjir bandang terburuk selama beberapa tahun terakhir di Ambon.

Banjir di Ambon mengakibatkan 11 warga tewas dan 12 lainnya hilang. Namun laporan yang diterima Komandan Korem 151 Binaiya Kolonel Infantri Asep Kurnia menyebutkan jumlah korban tewas 10 orang. Sementara data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut terdapat 8 korban tewas. (umi)

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah
Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024