VIDEO: Kue Replika Al Quran Dihias Ayat Kursi

Al Quran terbesar di dunia
Sumber :
  • REUTERS/ Mohammad Ismail

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Seperti yang dilakukan sebuah hotel di Semarang yang membuat kue coklat raksasa yang berbentuk replika Al Quran dengan hiasan Ayat Kursi dengan menggunakan tinta dari coklat hitam.

Membutuhkan enam puluh butir telur, tiga kilogram gula pasir, delapan ratus gram maizena, tiga kilogram terigu, lima kilogram coklat putih, seribu dua ratus gram mentega dan dua kilogram coklat pekat membuat kue raksasa ini.

Seluruh bahan itu diolah dan dicetak seperti kue dengan ukuran panjang satu setengah meter dan lebar satu meter. Kue itu kemudian dikeraskan agar tahan lama.

Kue raksasa berhias Ayat Kursi ini selesai dikerjakan selama tiga hari. Kue ini berhasil menarik perhatian para pengunjung hotel yang penasaran.
Kue ini akan dipajang selama satu bulan di lobi hotel. Meski berbahan dasar makanan, kue ini tidak diperuntukkan untuk kudapan.

Lihat video kue replika Al Quran

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan
Nyamuk bionik Wolbachia

Nyamuk Wolbachia Melawan DBD! Menkes Ungkap 5 Wilayah di Jawa yang Sudah Terbebas

 Implementasi teknologi nyamuk wolbachia  merupakan salah satu cara untuk menghambat perkembangan virus dengue penyebab kasus demam berdarah atau DBD.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024