Massa Perguruan Silat Bentrok dengan Ormas

Bentrok di Kalianda, Lampung Selatan
Sumber :
  • ANTARA/Eni Muslihah

VIVAnews - Sebuah organisasi massa (ormas) yang hendak berdemo menolak keberadaan mini market di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung terlibat bentrokan dengan kelompok lain, Selasa 20 Maret 2012. Empat orang terluka akibat bentrokan tersebut dan dilarikan ke RSUD Soreang.

Bentrokan terjadi di kawasan Gading Tutuka, Soreang, sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, salah satu ormas yang mengendarai dua unit kendaraan roda empat berpapasan dengan kelompok lain yang menggunakan sepeda motor. Entah apa penyebabnya, kedua ormas saling serang secara tiba-tiba.

Kapolres Bandung AKBP Sandi Nugroho, mengatakan polisi masih mengumpulkan informasi terkait bentrokan tersebut. "Anggota sudah melakukan pengumpulan informasi mengenai kejadian bentrok," kata Sandi saat dihubungi VIVAnews.

Menurut Sandi, kedua ormas yang terlibat bentrok adalah Ormas Gibas dan Perguruan Silat Manggala. Kedua ormas, kata dia, sudah saling kenal. Namun, karena kepentingan yang berbeda, keduanya saling serang. "Kami akan selidiki secara tuntas bentrok ini. Belum ada yang ditahan oleh polisi," papar Sandi.

Polisi, tambah Sandi, juga berusaha mendamaikan kedua kelompok. Sejumlah tokoh dan unsur Muspida dipertemukan untuk dimediasi. Aparat tak ingin terjadi bentrok susulan.

"Memang sebelumnya ada laporan dari kedua belah pihak atas bentrokan itu. Mereka meminta agar bentrokan itu diusut. Namun, kami melihat kepentingan yang lebih besar yakni kondusifitas masyarakat," ungkap Sandi.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024