Koala Korban Kebakaran Hutan

VIVAnews - Sejak Sabtu, 7 Februari 2009, hingga hari ini, terjadi kebakaran hutan dan semak yang sangat besar di negara bagian Victoria, Australia. Kebakaran itu membuat pohon-pohon tempat tinggal binatang asli Australia, koala, terbakar habis.

Ketika salah seorang pemadam kebakaran, David Tree, menyusuri hutan, ia melihat koala yang sedang berjalan tertatih-tatih. Tree menemukan koala yang keadaannya menyedihkan itu Selasa, 10 Februari 2009. Koala itu kemudian menyadari kehadiran Tree.

"Koala itu, berbalik dan memandangi saya dengan sorot mata mengharap pertolongan," kata Tree.

Tree lalu berteriak meminta sebotol air kepada temannya. Air itu kemudian diminumkannya pada koala betina yang ia beri nama Sam.

Saat menemukan Sam, Tree bersama petugas penyelamatan hewan sedang menyisir area bekas kebakaran hutan di negara bagian Victoria, Australia.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Masyarakat Perlindungan Hewan Australia mengungkapkan, akibat kebakaran itu, habitat binatang yang ada di dalamnya hancur.

Kasihan sekali ya binatang-binatang yang ada di sana.

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024