Diusung Golkar di Jatim, Ini Kata Khofifah

Calon Gubernur Jatim Khofifah Endar Parawansa
Sumber :
  • Antara/ Hadiyanto

VIVAnews - Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa siap maju lagi di pemilihan calon Gubernur Jawa Timur periode 2014-2019.

"Dengan catatan, saya harus melihat dulu posisi dan peta di Jatim dan seiring perjalanan waktu menuju pemilihan gubernur," kata Khofifah ditemui di Fakultas FISIP Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat 19 Januari 2012.

Khofifah sebelumnya pernah maju di calon Gubernur Jatim 2008 berpasangan dengan Moedjiono, pensiunan TNI-AD. Saat itu, duetnya diusung PPP dan puluhan partai koalisi. Namun, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang unggul, meski Pilgub Jatim sempat berlangsung hingga dua putaran dengan penetapan Mahkamah Konstitusi untuk pemilihan ulang di sebagian kabupaten di Madura.

Dari pengalaman itu, DPD Partai Golkar Jatim berniat mencalonkan Khofifah maju dalam Pilkada Gubernur Jatim yang jadwalnya digelar pertengahan 2013.

Menanggapi itu, Khofifah hanya tertawa. "Saya akan lihat posisinya bagaimana, lihat saja nanti. Yang penting saya terus melakukan penyapaan kepada masyarakat dengan niat melayani umat. Kalau demi kepentingan politik, jelas niat saya tidak akan dicatat malaikat," tuturnya.

Nama Khofifah mencuat setelah disebut-sebut sebagai calon Gubernur Jatim dari Partai Golkar. Soal itu, Ketua DPD Golkar Jatim Martono mengaku segala kemungkinan masih bisa terjadi sambil menunggu hasil survei internal.

"Bisa saja Khofifah diusung Partai Golkar, tergantung hasil survei dan petunjuk teknis partai. Kita tunggu saja hasilnya ke depan bagaimana," tukas Martono. (umi)

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024