Korban Perahu Karam Ciamis Jadi 7 Imigran

Perahu tenggelam di pantai Manado, Sulawesi Utara
Sumber :
  • Antara/ Basrul Haq

VIVAnews - Korban perahu yang tenggelam di perairan Ciamis, Jawa Barat, Selasa 1 November 2011 bertambah. Hingga kini, tujuh orang dinyatakan tewas dalam kejadian ini.

"Ketujuh mayat sudah dievakuasi. Ada yang ditempatkan di RSUD Pangandaran, ada juga yang di Puskesmas," kata Kapolres Ciamis, AKBP Agus Santoso saat berbincang dengan VIVAnews.com. "Mereka yang tewas semua imigran gelap yang akan ke Australia."

Menurut Agus, hingga saat ini korban yang berhasil diselamatkan sebanyak 57 orang. Sebanyak 54 orang merupakan imigran gelap yang berasal dari Timur Tengah, sedangkan tiga orang lainnya merupakan anak buah kapal. "Sebanyak 23 orang dalam kondisi luka-luka. Mereka masih dirawat di rumah sakit dan puskesmas setempat," kata dia.

Polisi menduga masih terdapat korban yang masih belum berhasil diselamatkan. "Berdasarkan keterangan dari korban yang selamat jumlah penumpang perahu itu mencapai 70 orang. Kemungkinan yang masih belum ditemukan masih ada. Kami belum tahu nasibnya," kata Agus.

Perahu bermuatan imigran gelap ini tenggelam di Perairan Ciamis. Kapal ini hendak berlayar dari Cilacap, Jawa Tengah menuju Kupang Nusa Tenggara Timur. Tujuan akhir mereka adalah Australia.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024