Makam Zainuddin Menembus Conblock

Makam KH Zainuddin MZ digali
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Makam untuk jenazah Kiai Zainuddin MZ mulai digali. Tepat di belakang Masjid Fajrul Islam, jenazah 'dai sejuta umat' ini akan disemayamkan.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Masjid Fajrul Islam hanya terletak sekitar 10 meter dari rumah sang dai yang beralamat di Jalan Gandaria Gg H. Aom Nomor 101 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dari pantauan VIVAnews.com di lokasi, para penggali mengalami kesulitan menggali makam yang berada tepat di belakang masjid berlantai dua ini. Pasalnya, tanah di lokasi penggalian berlapiskan conblock.

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Para penggali, harus menyingkirkan conblock itu dari lokasi. Satu per satu conblock yang terpasang di tanah, disingkirkan untuk memperlancar penggalian.

"Bapak inginnya dikubur di belakang masjid, jadi posisi pasnya di belakang. Itu amanat dia," kata anak kedua Zainuddin, Lutfie Manfa Tlutfie di kediaman Zainuddin, Selasa 5 Juli 2011.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Zainuddin meninggal setelah pingsan di rumahnya. Seminggu belakangan, Zainuddin mengeluh kecapean. Penyakit jantung dan kenaikan gula darah diduga sebagai pemicu wafatnya Zainuddin.

Jenazah Zainuddin sendiri saat ini telah disucikan. Rencananya, keluarga akan memakamkan jenazah sang dai sekitar pukul 15.00 WIB. (eh)

Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024