Arsyad Siap Dikonfrontasi dengan Mahfud MD

Arsyad Sanusi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews -- Didampingi putrinya, Nesyawati, mantan hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arsyad Sanusi menjalani pemeriksaan di Markas Besar Kepolisian. Ia membenarkan, bahwa materi pemeriksaan seputar kasus surat palsu MK. Juga kaitannya dengan beberapa saksi lainnya.

"Jadi pertanyaanya seputar surat palsu bagaimana hubungannya dengan Masyuri Hasan, bagaimana hubungannya dengan Zainal Arifin, bagaimana hubungannya dengan Professor Abdul Mukti Fajar," kata Arsyad di Bareskrim Mabes Polri, Jumat 1 Juli 2011.

Terkait kasus yang membelitnya, Arsyad mengaku siap dikonfrontasi dengan siapapun yang memiliki keterkaitan dengan kasus surat palsu MK. "Siap, siapa saja yang berkaitan saya siap. Jangan kan Masyhuri Hasan dengan Mahfud dan Akil Mukhtar saya siap," imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam kasus pemalsuan surat putusan Mahkamah Konstitusi, polisi telah menetapkan tersangka. Seperti tercantum dalam Surat Perintah Dimulainya Penyidikan, tersangka berinisil ''MH' dan kawan-kawan. MH diduga adalah Masyuri Hasan -- panitera yang telah diberhentikan MK.

Dalam kasus ini, Arsyad terlibat saling serang dengan Mahfud MD. Ia mengatakan Mahfud telah melanggar kode etik karena pernah bertemu Bambang Widjojanto dan Bibit Samad Rianto yang dulu sedang berpekara. Arsyad mengatakan hal itu di hadapan Panja Mafia Pemilu.

Arsyad memiliki bukti-bukti pertemuan antara Mahfud dengan Bambang dan Bibit. Bukti pertemuan itu diperoleh Arsyad dari Ari Wibowo, mantan ajudan Mahfud MD yang juga anggota polisi, dan Marhadi, penjaga keamanan rumah Mahfud MD. Ajudan Mahfud MD memberi kode majikannya dengan sebutan 'Merdeka 1.'

Menanggapi tudingan ini, Mahfud mengatakan, Arsyad pernah mengancam akan membongkar hal yang sama saat kasus mantan calon Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud, sedang berperkara di MK.

"Dia (Arsyad) mengancam saya akan hancurkan MK ini. Saya katakan silakan, kasus apa yang mau Bapak (Arsyad) bongkar? Arsyad bilang, Ketua MK telah menerima tamu di rumah, Bambang Widjojanto dan Bibit Samad Rianto," kata Mahfud di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa 28 Juni 2011. (eh)

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024