Gempa Padang

Takut Tsunami, Warga Lari ke Dataran Tinggi

Gempa di Kota Padang
Sumber :
  • AP Photo/Dita Alangkara

VIVAnews - Gempa kuat yang mengguncang Kota Padang membuat panik ribuan warga Ibukota Provinsi Sumatera Barat itu. Warga semakin bingung karena tak ada informasi mengenai gempa ini.

"Saya tadi sedang berada di lantai tiga gedung, langsung berlarian turun namun terjatuh-jatuh karena gempanya kuat sekali," kata Indra, warga Kota Padang, saat dihubungi VIVAnews, Jumat 3 Desember 2010.

Indra langsung meninggalkan gedung itu untuk pulang ke rumah. "Dua anak saya ada di rumah, saya khawatir sekali," katanya.

Indra menyatakan gempa hanya berlangsung sebentar. Dia tak tahu berapa kekuatan gempa, karena belum mendapatkan informasi apa pun.

Saat dihubungi, Indra mengaku khawatir gempa bakal menimbulkan tsunami.

Kekhawatiran Indra ini terjadi pada banyak warga Padang lainnya. Dinny, seorang mahasiswa Universitas Negeri Padang, yang sedang berada di Pasar Raya, mengaku terjebak kemacetan di tengah kota.

"Orang-orang kayaknya berusaha menuju tempat tinggi," katanya.  "Sekarang di sekitar Lapangan Imam Bonjol macet total," ujarnya.

Dinny tak tahu, berapa kekuatan gempa yang melanda Padang pukul 10.11 itu. Setelah diberitahu bahwa gempa terjadi di darat, barulah kekhawatirannya hilang.

Gempa yang terjadi pukul 10.11 ini berkekuatan 4,2 skala Richter namun karena terjadi di kedalaman 10 kilometer di area 7 kilometer dari Padang, gempa dirasakan pada intensitas IV MMI di Kota Padang. Warga bahkan mengaku, gempa ini lebih kencang dari pada gempa kuat terakhir pada 25 Oktober lalu. (umi)

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi
TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Galih Loss ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024