Kapolri Kumpulkan Kapolda se-Indonesia

Kapolri, Bambang Hendarso Danuri
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menjelang masa pensiunnya, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri memanggil seluruh Kapolda se-Indonesia ke Jakarta. Pemanggilan terkait kerusuhan yang terjadi di sejumlah wilayah Tanah Air.

Pertemuan tersebut rencananya akan digelar pukul 19.00 di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat 8 Oktober 2010.

"Pertemuan itu nantinya wajib dihadiri seluruh Kapolda, juga Kapolres dan Kapolsek di seluruh wilayah Polda Metro Jaya," kata dia.

Pengarahan tersebut akan berlangsung tertutup, setelah itu baru akan digelar keterangan pers pukul 20.30.

Agenda pengarahan, Boy mengatakan, terkait penanggulangan kerusuhan massa. Selain itu juga akan ada koordinasi soal penanganan tindak kejahatan di Tanah Air.

Belakangan ini, bentrok massa memang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya kerusuhan di Tarakan, Kalimantan Timur, bentrok massa di Jalan Ampera, Jakarta, dan kerusuhan di Lebak, Banten. Tidak hanya itu, kejahatan dengan menggunakan senjata api juga semakin marak, di antaranya, penyerangan Polsek Hamparan Perak yang menewaskan tiga aparat polisi.(ywn)

Begini Penampakan Rudal Balistik Iran yang Ditembak Jatuh Israel di Laut Mati
Logam mulia emas.

Harga Emas Hari Ini 17 April 2024: Global dan Antam Stabil Tinggi

Harga emas internasional bertahan stabil pada perdagangan Rabu, 17 April 2024. Itu terjadi karena permintaan safe-haven di tengah ketegangan berlangsung di Timur Tengah.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024