Video Pesawat Jatuh Saat Akrobat

Sumber :
  • ANTARA/Agus Bebeng

VIVAnews - Acara Bandung Air Show diwarnai kecelakaan pesawat. Satu unit pesawat terbakar ketika aksi manuver head-on, terbang saling mendekat dan berhadapan, baru saja dimulai.

Atraksi dua pesawat berwarna biru dan merah itu merupakan persembahan dari PT Dirgantara Indonesia. Dua pesawat melakukan start dari masing-masing ujung lintasan runway yang berbeda.

Sesaat pesawat lepas landas, tiba-tiba salah satunya kembali mendarat. "Tahu-tahu langsung landing (mendarat) dan terbakar," kata Komandan Lapangan Udara Bandara Husein Sastranegara, Asep Adang. Pesawat berisi satu orang itu dipiloti pilot senior dari PT Dirgantara Indonesia, Alexander Supeli.

Saat kejadian, penonton di lokasi acara juga dipadati ribuan anak-anak usia sekolah. Petugas dan tim penyelamat Bandara langsung mengevakuasi pilot dari pesawat dan membawa ke RS Hasan Sadikin.(ywn)

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Video pesawat jatuh saat akrobat.

Pesawat Boeing 737 Max.

CEO Boeing Dave Calhoun Mengundurkan Diri Setelah Insiden Panel Kabin Lepas

Chief Executive Officer (CEO) Boeing, Dave Calhoun mengumumkan rencana pengunduran diri di tengah perombakan besar-besaran dalam manajemen perusahaan pembuat pesawat itu.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024