"Pesawat Bukan Jatuh Tapi Force Landing"

Cessna 172
Sumber :
  • logrobotics.com

VIVAnews - Bali International Flight membantah pesawat latih jenis Cessna PK-ROG miliknya jatuh di Banyuwangi, Jawa Timur. Yang terjadi adalah pendaratan di luar bandara atau force landing.

"Pesawat kami force landing di sekitar Bandara Blimbing Sari, Banyuwangi. Bukan jatuh," kata Direktur Operasional Bali International Flight, Ikhsan Adiwijaya, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu 1 September 2010.

Menurut Ikhsan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 07.15 WIB di Blimbing Sari, Banyuwangi. Pesawat nahas itu berisi tiga orang. Satu orang pilot yang juga instruktur dan dua orang calon pilot.

"Pilotnya bernama Mariam Hagen, warga negara Amerika Serikat. Dengan penumpangnya adalah murid kami," kata dia. Ikhsan menegaskan, kondisi ketiga orang itu dalam keadaan baik-baik saja.

Ketiganya, kata dia, tidak mengalami kekurangan apapun. "Mungkin hanya lecet-lecet saja. Mereka juga sudah kembali ke kampus," kata Ikhsan.

Ikhsan menjelaskan, pesawat itu belum lama terbang dari bandara Blimbing Sari, tempat lokasi kejadian. Maka itu, dia juga membantah bahwa ketiga penumpang beserta awak pesawat mengalami luka parah.

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Sebelumnya disebutkan, pesawat itu jatuh di sekitar lokasi tambak Banyuwangi. Pesawat jatuh usai terbang dari bandara di Buleleng, Bali. (umi)

Lemon dan madu

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Radang tenggorokan saat berpuasa bisa menjadi hal yang menyebalkan. Rasa gatal, perih dan kering di tenggorokan dapat mengganggu ibadah dan aktivitas sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024