Foto-foto Perampokan Bank CIMB Niaga Medan

Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Aksi belasan perampok yang menyandang senapan serbu itu terekam kamera. Tampak sangat terlatih, mereka menutup rapat identitas--memakai baju lengan panjang plus sarung tangan, celana panjang dan sepatu, kepala ditutup helm dan nyaris jarang bicara.

Selebgram Meli Joker Sayat Tubuh dengan Cutter Sebelum Gantung Diri?

Dari foto-foto yang beredar terlihat jelas bagaimana mereka bergerak secara terencana. Ada yang menutup jalan di depan Bank CIMB, mengawal pintu masuk, yang lain masuk menguras brankas, sembari beberapa perampok menunggu di kendaaraan roda dua yang siap tancap gas.

Kecanggihan senjata yang mereka gunakan diakui oleh Mabes Polri. "Revolver, SS1, M16, dan AK47 diduga digunakan perampok di Medan," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Marwoto Soeto kepada VIVAnews, Jumat, 20 Agustus 2010.

Polri yakin perampok yang berjumlah 16 orang itu sangat terlatih karena begitu rapi saat beraksi. "Mereka sangat terorganisir dan pintar. Mereka mempelajari ilmu polisi seperti tidak meninggalkan jejak dan mengurangi suara," kata Marwoto.

Perampokan ini menewaskan satu anggota Brimob, Briptu Imanuel Simanjuntak. Imanuel ditembak tepat di bagian dada. Ia tewas seketika. Senjata yang disandangnya diambil perampok. Selain itu, para perampok juga melukai dua satpam yang berjaga di bank tersebut. Keduanya kini dalam perawatan di RS Pringadi, Medan.

Kawanan perampok yang mengenakan motor bebek ini berhasil membawa tiga tas berisi uang yang diduga mencapai ratusan juta rupiah.

Polisi menyatakan telah mengetahui identitas para perampok. Aparat masih menyelidiki keterkaitan mereka dengan terorisme.

Sebelum Bunuh Diri Live Instagram, Meli Joker Berantem dengan Pacarnya Hingga Benturin Kepala

Lihat foto-foto aksi komplotan itu di sini.

Laporan: PRB | Medan

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat
Pencuri di minimarket Tlogosari Raya diamankan di Polsek Pedurungan.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Di hadapan polisi dan awak media, Cahyo mengaku nekat melakukan pencurian untuk dijual kemudian hasilnya digunakan membeli susu anaknya yang masih berusia 2 tahun.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024