Mewahnya Rumah Gayus Tambunan

VIVAnews - Sejak menjadi buah bibir, keberadaan Gayus Tambunan, pegawai Direktorat Jenderal Pajak, terus dicari media. Kediaman Gayus di Gading Park View, Kelapa Gading, Jakarta Utara, tak luput dari incaran.

Gayus memang diketahui tinggal di kawasan perumahan eksklusif ini. Kediaman Gayus tepatnya beralamat di Taman Puspa III, Blok ZE Nomor 1, Gading Park View.

Pantauan VIVAnews, rumah Gayus bergaya minimalis namun dengan penuh desain mewah, bernuansa merah muda, dan terdiri dari tiga lantai. Berdasarkan data dari bagian pemasaran, harga perumahan di Gading Park View berkisar antara Rp 1,54 miliar sampai Rp 4 miliar.

Harga rumah ditentukan berdasarkan variasi luas tanah dan jenis bangunan. Rumah Gayus termasuk yang berkategori mahal, karena letaknya di sudut.

Meriahkan Lebaran, KSAD Jenderal Maruli Hadiri Open House di Rumah Dinas Pangkostrad

Rumah Gayus Tambunan, Kelapa Gading, Jakarta UtaraUntuk rumah sudut, standar ukuran tanahnya yakni 436 meter persegi, dengan bangunan seluas 300 meter persegi.

Perumahan cluster yang mengusung konsep 'Yang Lebih baik Bagi Kehidupan' ini juga dilengkapi oleh sejumlah fasilitas mewah seperti kolam renang, lapangan tenis, gazebo, dan jogging track.

Tersedia pula taman bagi warga yang ingin bersantai, serta taman bermain bagi anak-anak. Ini masih ditambah dengan kafe yang bisa dimanfaatkan warga untuk sekedar kongkow-kongkow atau bersantai ria.

Gading Park View dijaga ketat oleh satpam seperti layaknya perumahan cluster lain. Saat hendak menyambangi kediaman Gayus pun, satpam tak lepas mengawal dan memantau.

Junaedi, sang satpam, mengaku kenal semua warga di sana. Namun ia menolak memberikan komentar apapun mengenai Gayus. "Saya nggak tahu," demikian katanya berulang-ulang.

Gayus sendiri rupanya sedang tidak ada di rumah. Rumahnya tampak kosong dan lengang. Hanya terlihat seorang pembantu dan anak lelakinya yang berusia sekitar enam tahun di halaman depan rumah.

Mobil Ford Everest berwarna hitam terlihat terparkir di luar pagar. "Pak Gayusnya nggak ada, lagi keluar," demikian kata salah satu anak yang sedang bermain sepeda di lingkungan perumahan itu.

Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politiknya

Rumah Gayus Tambunan, Kelapa Gading, Jakarta Utara

ismoko.widjaya@vivanews.com

Stevie Agnecya Meninggal Dunia, Suami Tulis Pernyataan Haru Soal Mengikhlaskan
General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah

PLN Siagakan 47 SPKLU Layani Pengguna Mobil Listrik di Sepanjang Tol Jateng, Ada Unit Charger Mobile

PT PLN (Persero) menyiagakan 47 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung perjalanan mudik dan arus balik pengguna kendaraan listrik yang mela

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024