KY Segera Panggil Hakim Kasus Prita dan Ester

VIVAnews - Komisi Yudisial (KY) segera memanggil hakim yang menangani kasus Prita Mulyasari dan Jaksa Ester. Saat Ini, KY telah meminta salinan putusan terhadap dua kasus tersebut.

"Kita segera panggil hakim kedua kasus itu setelah mempelajari salinan putusan," kata Ketua KY, Busyro Muqoddas di kantornya, Jakarta, Senin 14 Desember 2009.

Dia mengatakan, KY sudah minta salinan putusan pada Hari Jumat lalu. Namun, lanjut dia, sampai sekarang kita putusan kedua kasus itu belum bisa diterima. "Ini ironis. Padahal kami harus masuk lewat salinan putusan itu untuk bisa menemukan ada atau tidak indikasi pelanggaran kode etik," kata dia.

Menurut dia, putusan kasus Jaksa Ester dan Prita menggambarkan putusan yang mengalami krisis sosial empati. Putusan itu, tambah dia menunjukkan buruknya penegakan hukum.

"Karena prita lambang orang kecil melawan kekuatan modal yang demikian arogan," kata dia. "Kalau Ester menggambarkan hakimnya tidak sensitif mengenai dampak destruktif obat-obatan terlarang."

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024