Kalla Bicara Perdamaian di Sidang Raya PGI

VIVAnews -- Mantan Wakil Presiden Mohammad Jusuf Kalla menghadiri Sidang Raya (SR) XV Persatuan Gereja Indonesia (PGI) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Senin, 23 November 2009.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Acara yang dipusatkan di Gedung Aula Toraja-Mamasa tersebut, Kalla JK diberikan kesempatan menyampaikan sambutan selama satu jam lebih.

Menurut staf Kalla, Yadi Jentak, mantan Wapres tersebut berangkat sekitar pukul 09:00 Wita, dengan menggunakan helikopter. Ia didampingi oleh Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh serta Bupati Mamasa, Obed Nego Depparinding.

"Pak JK berada di Mamasa sekitar dua jam, dan kembali sekitar pukul 13:00 Wita siang ini juga," kata Yadi kepada VIVAnews, beberapa saat lalu.

Ia menambahkan, JK diundang khusus oleh panitia Sidang Raya PGI, untuk berbicara tentang perdamaian dihadapan seluruh peserta yang berasal dari seluruh Indonesia itu.

Mereka menganggap, JK merupakan tokoh bangsa yang berhasil mendamaikan sejumlah konflik di Indonesia, antara lain konflik Poso, Ambon serta perdamaian Aceh. "Atas dasar itu panitia mengundang Pak JK," tuturnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun VIVAnews, pelaksanaan Sidang Raya XV PGI se-Indonesia dipusatkan di Mamasa, Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Menteri Perhubungan Fredy Numberi kamis lalu. Fredy hadir mewakili Presiden SBY, yang tidak sempat hadir pada kegiatan tersebut. Acara tersebut akan berakhir Selasa besok.

Sebanyak 1.068 peserta hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka berasal dari 88 perwakilan gereja atau sinode yang ada di Indonesia. Pada acara yang juga dirangkaikan dengan pergantian pimpin PGI itu, mengambil tema "Tuhan itu baik bagi semua orang," Tema tersebut diambil dari kitab suci umat kristen.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024